0 Comment
Ketika akan melanjutkan studi ke tahap perkuliahan maka ada beberapa hal yang langsung terbesit dalam-dalam yaitu kemana akan pergi menuntut ilmu, dengan rencana yang matang tentu ini akan sangat dibutuhkan sekali keberanian dalam menuntu ilmu.
pada dasarnya bahwa dimanapun kita berada untuk belajar, dimanapun kita akan melanjutkan kuliah yang terpenting bukan tentang dimana anda kuliah, tapi seberapa
besar kemauan anda untuk belajar.
jika anda sudah berada dalam tahap ini dalam hal berpikir maka anda adalah orang yang sangat beruntung, mengapa demikian, karena banyak anak di luar sana yang akan kuliah tapi tidak mampu, artinya banyak orang yang tidak seberuntung anda.

ada beberapa kampus yang sangat diminati secara umum dan luas memang, mulai dari kelas elit sampai garis keras Favorit. kita selaku pengejar ilmu patut harus menerima apapun yang akan terjadi dikemudan hari, apapun yang akan terjadi kita harus selalu berbangga bahwa kesempatan hanya datang satu kali, maksud kesempatan kali ini terkhusus untuk hal bagaimana kita bisa memikirkan tentang masa depan yang indah, ya walaupun itu belum kita tahu arahnya, minimal kita bisa merencakan sesuatu yang belum tentu diberikan kepada orang lain, kesempatan yang sempurna, dalam mengejar impian lewat pendidikan.

hal- hal yang bersangkutan dengan kelas Elit dan berharga itu hanya soal sebatas apa kita berjuang dan bisa. walaupun pada kebenarannya, dengan tidak mengurangi rasa hormat tehadap negeri tercinta ini, yaitu masih banyaknya kesempatan yang hanya datang untuk pergi,maksudnya adalah soal beasiswa yang sangat kompetitif. tentang biaya kuliah yang semakin hari atau semakin bertambah tahun semakin meningkat dan hal lainnya yang tidak bisa kita kendalikan kecuali mereka yang duduk di sana.

Namun bukan soal pembahasan masalah negeri ini yang ingin di ulas saat ini, akan tetapi ini lebh kepada tidak ada orang lain yang bisa mengubah hidup dan cara berpikir kita jika bukan diri kita sendiri. 
kalau ada yang mengatakan kuliah itu tidak perlu, bisikkan ke telinganya " Ngomong pake apa lu, gak ada otak kau ya?"haha, jangan, jangan, aku hanya bercanda. jadi maksudnya adalah jika ada yang mengatakan kuliah itu tidak perlu maka kau diam saja dengan tenang tanpa perlu mengatakan apapun, karena oang seperti itu hanya akan memerlambat sesuatu yang kita renungkaan dalam-dalam tentang pendidikan.

memang sekilas setelah di pikir-pikir, ada orang yang sukes dan kaya raya dengan pendidikan yang tidak ia selesaikan dengan sempurna. Steve Job Misalnya, ia tidak menyelesaikan studinya di perkuliahan, bahkan sempat di Droup Out (DO) dari sebuah Universitas ternama di Amerika.
namun kenyataan berbentuk lain, Steve Jobs berhasil dalam bidang Teknologi yang ditekuninya. ia mendidirikan sebuah perusahaan besar yang saat ini menjadi Primadona Setiap orang yang hidup di dunia ini. sebut saja Apple, Macintosh, Ios, Iphone. Mendengarnya saja kita terdecak kagum tiada henti (Mungkin).
Namun satu sisi, tidak semua orang bisa mendapatkan karunia seperti itu. banyak hal atau banyak cara yang mungkin ditempuh tapi hanya secuil orang yang memang bisa melakukannya.

dengan kata lain, kita harus tetap mempunyai arahan yang jelas untuk mencapai kesuksesan. lalu pertanyaannya dari mana jalan itu ada selain di Pendidikan (Perkuliahan).  ada baanyak yang kita dapatakan di perkuliahan, dari segi dapat meningkatkan daya pikir yang berbeda, dan mulai merasakan kehebatan-kehebatan yang dilalui orang-orang besar dahulu. 

Banyak yang harus dilakukan untuk membentuk pola pikir, sebagai mana bentukan itu sesuatu yang sangat dierlukan untuk seseorang agar bisa menjadi lebih baik dikemudian hari. 

baik itulah yang bisa disamaikan kali ini, dan semoga ini menjad tolak ukur bagaimana harus bertindak dan berpikir untuk melanjutkan perjuangan dalam belajar.
salam, agen Perubahan.















Post a Comment

 
Top